Selasa, 04 Desember 2012

Kampusku Penuh Tulisan HIV/AIDS



Jangan ngelakuin sebelum ada akad nikah oke

Assalamualaikum,,
            Inilah tulisan pertama di blogku, sebenarnya sudah buanyak banget blog yang udah pernah aku bikin. Tapi karena gak rajin nge-blog lupa deh nama email & paswordnya (hehehehe). Jadi nuwun sewu  agan dan aganwati mau ngeshare-ngeshare cerita ane. Moga aja blog kali ini dapat berlanjut sampai ujung usia saya (Bismillahirrohmairohim…) hehehehe.
Sebenernya tulisan ini mau aku buat tanggal 1 Desember 2012 kemaren yang diperingati sebagai hari HIV/AIDS sedunia. Namun keadaan yang menuntutku untuk deadline laporan praktikum, membuatku untuk mengurungkan niat nulis blog waktu itu (hehehe).  Langsung aja, mungkin sebagian besar orang pasti udah familiar denga kata HIV/AIDS tapi kalo disuruh nyebutin kepanjangan dari singkatan itu apa hayo? gak semua orang bisa menyebutkan kepanjangannya kan? (hehehe). Acquired Immunodeficiency Syndrome atau Acquired Immune Deficiency Syndrome (disingkat AIDS) adalah sekumpulan gejala dan infeksi (atau: sindrom) yang timbul karena rusaknya sistem kekebalan tubuh manusia akibat infeksi virus HIV; atau infeksi virus-virus lain yang mirip yang menyerang spesies lainnya (SIV, FIV, dan lain-lain). (Sumber: http://www.odhaberhaksehat.org/2012/aids/) 
Pas tanggal 29 Desember 2012 pagi-pagi saat kulayangkan pandanganku meelusuri jalanan Kampus Universitas Trunojoyo Madura, terlihat banyak banner yang intinya "Save Yourself, Stop Free Sex". Memang sih, masa-masa pubertas menginjak usia matang saat dibangku perkuliahan, serta rasa penasaran yang sedang mengepul membuat banyak anak remaja yang terlena dengan kesenangan sesaat. bisa dibilang kesenangan yang sesat (Ouw Ouw Ouw).

Kanan dan kiri jalanan bergelantungan banner anti HIV/AIDS
 
Kost & kontrakan jangan jadikan area mangkal yah

Tidak ingin “terjadi” tapi tidak pernah bilang “tidak” 

Hindari berfikir mesum biar gak kepingin “ehem-ehem”

Ada beberapa penggal kata di banner itu yang sebenarnya membuat aku merasa prihatin dengan nasib remaja perempuan yang telah terlanjur masuk di area sesat tersebut.
            Aku BUKAN wanita seharga pulsa 5000
            Aku BUKAN wanita seharga 1 bungkus nasi
            Aku BUKAN wanita yang kamu jadikan pelacurmu, karena
            Aku BUKAN PELIHARAAN yang bisa kamu pakai setiap saat

Bukan peliharaanmu

Miris banget membaca tulisan tersebut, bisa dibilang jeritan kaum perempuan yang udah menjadi korban. Karena saya sendiri juga perempuan, saya merasa kaum perempuan itu diinjak-injak dengan adanya pergaulan Free Sex zaman sekarang. Awal mula mungkin sebuah pasangan berdalih ini karena Cinta. CINTA ataukah NAFSU?
Cinta adalah salah satu sifat Allah yang Maha Agung. Oleh karena itu juga di dalam cinta ada keagungan. Manusia diperintahkan untuk meniru akhlak Allah. Dalam hal cinta, orang yang memiliki perasaan cinta dan bisa mencintai adalah manusia yang mulia.
Ada empat tingkatan cinta menurut Imam Al Ghazali:
1.       Pertama, Ada orang yang hanya mencintai diri sendiri, cinta diri. Segala ukuran kebaikan hanya diukur dengan kepentingan dirinya. Ini adalah cinta yang paling rendah kualitasnya.
2.       Kedua, Ada orang yang mencintai orang lain sepanjang orang itu membawa keuntungan bagi dirinya. Jika keuntungan dari cinta itu sudah tidak ada maka cintanya putus. Cinta tingkat ini adalah cinta pedagang, cinta transaksional.
3.       Ketiga, Ada orang yang mencintai orang baik, meski ia tidak diuntungkan sedikitpun dari orang yang dicintainya itu. Cinta tingkat ini sudah termasuk cinta yang agung. Ada orang yang mencintai kebaikan murni terlepas dari siapapun yang memiliki kebaikan itu.
4.       Cinta tingkat ini adalah yang tertinggi, dan merekalah yang dapat mencintai Allah, karena Allah itu adalah kebaikan an sich. (agussyafii.blogspot.com)
Tergolong cinta nomer berapakah cinta yang sering dibicarakan para kaum muda? Kalo anak muda sih kadang masih bingung membedakan antara mana cinta mana nafsu.
“ Tapi kan aku pacaran sama dia juga membawa kebaikan, kebaikan tebengan mobil, kebaikan makan gratis, kebaikan dibelikan baju, kebaikan buanyak banget pokoknya deh”. (MAK Jleeeeb)
Klo kebaikan macam itu mah bisa dibilang cinta materialistis (hehehehe). Gak munafik yah, aku sendiri juga menjalin hubungan pacaran, Cuma memperingatkan aja kepada sobat-sobat cewek yang masih imut-imut janganlah sampai terjerumus kesenangan sesaat yang berkedok cinta. Apalagi sebagai perempuan pasti pihak yang mana banyak dirugikan (yang setuju angkat tangan hehehe). Kalau yang udah terlanjur masuk kejurang cinta tipuan, bergegaslah bangkit, ambil wudhlu niat ingsun dalam hati buat tobat nasuha dan memohon ampun kepada Allah. Taubat itu gak ada kata terlambat kok, asal jangan ditunda-tunda hehehe….
Sedikit banyak tulisan saya ini semoga bermanfaat yaaa…
Wassalamualaikum..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar